cetak standing pouch

Mau Cetak Kemasan Standing Pouch Bagus? Pabrik Kemasan Solusinya

Kemasan Retail – Mencetak kemasan berdiri (standing pouch) menjadi salah satu upaya kreatif agar produk makanan kiat dikenal dan menarik perhatian konsumen. Pelanggan akan tertarik jika kemasan standing pouh telah dikreasikan beragam desain unik. lhasil, belakangan ini makin banyak produk makanan yang mengandalkan standing pouch sebagai pengemas.

Kamu tentunya juga tak ingin kalah bersaing dengan para kompetitor bukan? Jika produk makananmu belum memakai kemasan standing pouch, mungkin ini waktu yang tepat buat kamu memodifikasi kesan pertama produkmu.

Pertanyaannya, bagaimana cara memilih tempat cetak kemasan yang baik dan berkualitas? Tentunya kamu butuh survei dan riset pada beberapa perusahaan cetak kemasan. Agar tidak salah pilih, mari kita cari tahu tips dibawah ini ya!

Pastikan poin-poin berikut ini kamu cek dengan sungguh-sungguh ketika hendak melakukan riset pemilihan supplier kemasan. Jangan sampai salah pilih tempat dengan harga mahal, tetapi hasil cetak kemasannya tidak sesuai ekspektasimu. Untuk itu, kamu juga perlu menyesuaikan bujet untuk cetak kemasan dengan lebih bijak

  1. Kenali Portofolio Perusahaan
    Secara garis besar suatu perusaan bisa menggambarkan bagaimana kualitas kemasan yang mereka cetak, dilihat dari portofolionya. Silakan track terlebihdahulu seberapa banyak. Kemudian cek hasilnya sudah baguskah, atau malah sebaliknya..

Lihat juga ulasan atau testimonial untuk mengukur seberapa profesional perusahaan tersebut dalam mencetak kemasan pelanggannya. Makin banyak orang memakai jasa perusahaan itu, maka makin besar pula kredibelitasnya. Selalu bijak dalam menentukan pilihan agar tidak mengecewaka diakhir

  1. Menggunakan Teknologi Mutakhir
    Para pengusaha pemula di bidang makanan disarankan menggunakan teknologi cetak digital karena akan lebih efisien karena harganya murah dan terjangkau. Namun, kelemahannya adalah cetak kemasan menggunakan digital printing tidak semulus menggunakan mesin lebih canggih seperti teknologi cetak rotogravure. Biasanya hanya perusahaan berskala besar saja yang menggunkan mesin ini guna memenuhi kebutuhan percetakan

Berkaca dari dua hal tersebut, jelas bahwa teknologi juga mempengaruhi kualitas kemasan. Jadi, ada baiknya kamu pun mulai mempertimbangkan mencetak standing pouch pada perusahaan dengan teknologi digital printing.

  1. Perhatikan Kualitas Bahan
    Bahan atau material kemasan menjadi hal penting dipertimbangkan sebelum membuat/mencetak kemasan. Sesuaikan jenis bahan pengemas dengan karakteristik produk makanan yang kamu jual. Jangan sampai kemasan standing pouch menarik namun material kemasnya ternyata tidak mampu menjaga mutu makanan.
  2. Pilih Harga Sesuai Kantong
    Anggap saja kamu sebuah perusahaan UMKM produk makanan tengah berkembang dan ingin mengubah kemasan dari kemasan asal-asalan menjad kemasan standing pouch full color, yang tentu saja lebih mahal dibanding kemasan standing pouch polos

Oleh karenanya, persiapkan ketersediaan banjet dengan kebutuhan kemasan kamu. Carilah penyedia jasa cetak kemasan murah namun berkualitas berdasar pertimbangan poin sebelumnya.

  1. Minimum Order Kecil
    Biasanya perusahaan cetak kemasan akan mematok minimum order suatu kemasan, dan itu tak selalu sejalan dengan ekspektasimu sebagai pengusaha UMKM makanan. Pilihlah perusahaan yang dapat menawarkan minimum order lebih rendah sehingga lebih cocok untuk bisnismu. Dengan minimum order sedikit, kamu masih dapat memesan kemasan sesuai kebutuhanmu.

Jenis Standing Pouch di Pabrik Kemasan

Lalu, memangnya ada perusahaan cetak kemasan dengan teknologi maju menawarkan harga ekonomis dengan minimum order rendah? Pabrik Kemasan solusinya!

Pabrik Kemasan menyediakan kemasan standing pouch aneka jenis material sesuai kebutuhan produk kamu ya. Ada empat material yang Pabrik Kemasan pakai dan masing-masing punya kelebihan tersendiri. Simak informasi selengkapnya berikut ini:

  1. Bahan OPP
    ukuran standing pouch bahan plastik OPP

Plastik OPP cocok untuk pengemasan produk makanan ringan seperti keripik, kacang, kerupuk, dan lain-lain. Bahan ini memiliki rata-rata ketebalan 100 mikron dengan tampilan clear dan solid.

Ukuran kemasan standing pouch yang tersedia untuk material ini ada empat, yakni:

100 x 150 mm
130 x 200 mm
140 x 230 mm
160 x 250 mm

  1. Bahan Metallized
    ukuran kemasan standing pouch bahan metalize

Cetak kemasan standing pouch juga dapat menggunakan bahan metallized yang sifatnya berkilau sehingga dapat menarik hati konsumen. Dengan ketebalan 100 mikron, material ini pas untuk produk seperti gula aren, gula pasir, dan lain-lain.

Ukuran kemasan standing pouch yang tersedia untuk material ini ada empat, yakni:

– 9cm x 15cm = gula pasir 150g, kopi 70g
– 13cm x 20cm = gula pasir 250g, kopi 150g
– 14cm x 23cm = gula pasir 500g, kopi 250g
– 18cm x 29cm = gula pasir 1100g, kopi 600g

  1. Bahan Nylon
    Standing pouch bahan Nylon

Selanjutnya, ada material nylon yang punya banyak keunggulan: anti tusuk, kuat, anti gores, dan tidak melarutkan minyak. Dengan karakteristik ini, nylon cocok untuk produk makanan ringan yang mengandung banyak minyak atau lemak. Ketebalannya sendiri juga 100 mikron, sama seperti dua material sebelumnya.

Baca: Jasa Kemasan Bandung

Ukuran kemasan standing pouch yang tersedia untuk material ini ada tiga, yakni:

130 x 200 mm
140 x 230 mm
160 x 250 mm

  1. Bahan Aluminium
    kemasan standing pouch bahan aluminium
    Kalau kamu memerlukan kemasan kopi, teh, snack, powder drink, susu, flavour, jahe bubuk dan produk sejenis, maka kamu bisa pakai kemasan standing pouch dari bahan aluminium foil.

Terakhir, bahan aluminium dengan ketebalan 100 mikron sangat pas untuk produk seperti kopi, teh, atau bentuk serbuk lainnya. Bahan ini punya kelebihan menjaga aroma produk karena sifatnya yang anti lembap, anti udara, dan tidak tembus pandang.

Ukuran kemasan standing pouch yang tersedia untuk material ini ada tiga, yakni:

12cm x 20cm (acuan biji kopi 100gr)
16cm x 23cm (acuan biji kopi 259gr)
19cm x 27cm (acuan biji kopi 500gr)
24cm x 33cm (acuan biji kopi 1000gr)

Nah, apakah kamu mulai tertarik cetak kemasan standing pouch di Pabrik Kemasan Bandung? Untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut, kamu dapat kontak tim CS via WhatsApp ya.

Oh ya, Pabrik Kemasan Bandung buka Setiap Hari dari jam 09.00 – 17.00 WIB ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat Whatsapp
Hubungi Kami
Hi Kak, Selamat datang di Kemasan Retail.
Yuk order disini melalui WhatsApp...